Kawasaki H2 Makin Gila, Tenaganya Nambah Lagi

Cologne – Kawasaki telah memberikan peningkatan pada monster Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R. Motor bermesin supercharger itu punya tenaga yang lebih gila lagi, naik 30 daya kuda dari sebelumnya.

Kawasaki Ninja H2 dan H2R sudah lahir sejak 2015. Sejak itu, motor tersebut memiliki tenaga yang cukup besar, hampir 200 daya kuda.

Namun, beberapa tahun kemudian Kawasaki melakukan beberapa pembaruan. Mesin 998 cc empat silinder supercharger milik motor itu diperbarui. Motor mendapatkan peningkatan performa berkat filter udara baru, ruang asupan, busi dan peningkatan ECU.

Menurut spesifikasi Eropa, Kawasaki Ninja H2 yang sebelumnya punya tenaga 197 daya kuda kini naik menjadi 200 daya kuda. Peningkatannya memang cuma 30 daya kuda, tapi setidaknya membuat tenaga monster ini lebih gila lagi. Meski tenaganya naik, Kawasaki mengklaim konsumsi bahan bakarnya tidak berubah.

Untuk mengimbangi tenaga yang besar, Kawasaki Ninja H2 harus punya pengereman yang mumpuni. Kawasaki Ninja H2, H2 Carbon, dan H2R dengan rem Brembo Stylema kaliper empat piston yang dipasang di rotor 13 inci. Pelek berbentuk bintang dibalut ban Bridgestone Battlax RS11 untuk H2 dan ban Battlax V01 untuk H2R.

Ninja H2 kini memiliki layar display TFT berwarna. Terdapat eco riding indicator, sebuah indikator yang sepertinya tak diperlukan untuk sebuah superbike yang punya tenaga besar ini.

Kawasaki Ninja H2 model 2019 juga mendapatkan skema warna baru. Uniknya, cat baru itu bisa menyembuhkan diri sendiri dari goresan kecil. Jadi, goresan-goresan kecil bisa hilang dengan sendirinya. (rgr/ddn)