Hal Pertama Dilakukan Tim MotoGP Setibanya di Sirkuit: Cuci Motor

Buriram – Balapan MotoGP selalu menghadirkan cerita menarik. Pebalap MotoGP beradu untuk menjadi yang tercepat di setiap seri balapan. Di belakang layar, pasti ada dukungan insinyur dan mekanik tim yang memastikan kondisi motor balapnya selalu prima.

Balapan MotoGP selalu berpindah-pindah setiap serinya. Tentunya, motor balap dan segala perlengkapannya ikut dibawa ke mana pun balapan berlangsung.


Hal yang pertama dilakukan tim MotoGP sesampainya di lokasi balapan berlangsung adalah mencuci motor balap. Motor dipreteli komponen-komponennya. Komponen itu dicuci satu per satu hingga kinclong.

“Apa hal yang pertama kali dilakukan tim setelah membongkar motor dari peti kemas? Membersihkannya!” tulis akun twitter MotoGP.

Ini merupakan langkah tim MotoGP agar motornya selalu dalam kondisi prima. Apalagi, motor balap akan dipacu sampai limitnya sehingga harus terjaga kondisinya.

Semua bagian motor dipreteli atau dilepas untuk dicuci satu per satu. Mekanik tim MotoGP terlihat sangat teliti membersihkan bagian-bagian motor. Mulai dari cakram rem, suspensi, fairing, exhaust manifold, knalpot bahkan sampai bagian-bagian terkecil pun dibersihkan dan dikeringkan sampai benar-benar kinclong.

Seakan tim mekanik MotoGP tak ingin ada noda sedikit pun saat mencuci bagian-bagian motor. Benar-benar persiapan yang matang sebelum balapan dimulai.

[Gambas:Twitter]

(rgr/ddn)