Ini Daftar Kampus Kelas ‘Sit In’ untuk Mahasiswa Universitas Tadulako

JawaPos.com – Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad), Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat kemudahan untuk melanjutkan studi di tengah bencana menimpa Palu dan Donggala. Mereka bisa ikut belajar di perguruan tinggi negeri (PTN) lain di Indonesia, karena kampus mereka kondisinya luluh-lantah.

Ada beberapa rektor PTN yang telah menyatakan kesediaannya menerima mahasiswa Untad. Mahasiswa Untad tersebut bisa ikut kuliah pada program studi yang relevan dan matakuliah sejenis di kampus lain atau istilahnya ‘sit in’.

“Jika anak-anakku saat ini sedang meninggalkan Palu dan berada di kota atau daerah yang dekat dengan salah satu PTN yang saya sebutkan tadi, segera menghubungi dekan fakultas di PTN tersebut, atau ke rektorat sambil menunjukkan kartu pengenal yang membuktikan bahwa kalian adalah mahasiswa Untad,” ujar Rektor Untad Muhammad Basir melalui keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (12/10).

Nantinya, nilai akhir yang akan dikeluarkan pada akhir semester tetap ada di pihak Untad. Sementara, PTN lain hanya sebagai tempat kuliah (sit in) di mana mahasiswa menjadi peserta kuliah pendengar, yang benar-benar hanya untuk proses perkuliahan.

“Mohon kalian tidak menyia-nyiakan kesempatan ini agar kegiatan akademik pada semester awal 2018/2019 tetap berjalan,” kata dia.

Program tersebut sebagaimana telah disetujui oleh Majelis Rektor PTN se-Indonesia (MRPTNI) dan Forum Rektor Indonesia (FRI) agar mahasiswa Untad dapat diterima di beberapa PTN di luar Sulteng.

Berikut kampus-kampus yang membuka kelas ‘sit in’ bagi mahasiswa Untad:
Universitas Khaerun Ternate
Universitas Halu Oleo Kendari
Universitas Sam Ratulangi
Universitas Hasanuddin
Universitas Negeri Gorontalo
Universitas Sulawesi Barat
Universitas Mulawarman
Universitas Lambung Mangkurat
Universitas Tanjungpura
Universitas Katolik Parahyangan
Universitas Negeri Surabaya
Universitas Airlangga
Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Universitas Sebelas Maret
Universitas Veteran Jogja
Universitas Gajah Mada
Institut Pertanian Bogor
Universitas Padjajaran
Universitas Andalas, dan sejumlah PTN lain

(yes/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.