Demi Palu dan Donggala, Gunung Kidul Gelar Konser Amal

JawaPos.com – Solidaritas dan aksi pengiriman bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu terus mengalir. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul yang menggelar konser amal penggalangan dana untuk para korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Konser amal yang menghadirkan sejumlah artis seperti Evie Tamala,  Didi Kempot dan lain sebagainya digelar di Alun-alun Wonosari, Gunung Kidul, DIY. Ribuan warga yang menghadiri konser amal tersebut. Sejumlah kolaborasi juga ditampilka. Tak terkecuali penampilan orkestra Kidung Etnosia dibawah asuhan Surnaryanta.

Bupati Gunung Kidul Badingah mengatakan, konser amal untuk bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala adalah sebagai bentuk kepedulian masyarakat Gunung Kidul terhadap para korban gempa di Sulawesi Tengah.

Badingah pun mengajak masyarakat yang hadir untuk menyisihkan rezeki mereka untuk berbagi sebagaimana manusia sebagai mahkluk sosial dan mahkluk beragama untuk saling membantu sesama dan saudara sebangsa.

“Bencana di Lombok, Palu, Donggala dan Situbondo yang terjadi di Indonesia merupakan luka kita. Kita ini keluarga atau satu tubuh, jika ada keluarga kita atau tubuh kita yang sakit maka kita ikut merasakan sakit juga,” ujar Badingah pada JawaPos.com (13/10).

Dia melanjutkan, hasil dari penggalangan dana tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada para korban melalui lembaga amal. Selain itu, pihaknya juga telah mengirim relawan ke Palu dan Donggala.

Hasil penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dari masyarakat Gunung Kidul mencapai lebih dari Rp 150 juta.

(jpg/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.