Foto Mutakhir Motor Listrik Nasional Gesits

Jakarta – Sempat dikabarkan akan diluncurkan bulan September, motor listrik nasional Gesits masih belum juga meluncur di jalanan. Seperti halnya produsen lain, Gesits rupanya masih menunggu aturan kendaraan listrik dari pemerintah.

Nah sebelum meluncur, detikOto mendapatkan foto desain terbaru motor listrik Gesits. Sayang foto itu hanya tampak bagian sampingnya saja. Bodi motor mengalami perubahan cukup drastis.

Model Gesits yang selama ini kita lihatModel Gesits yang selama ini kita lihat Foto: Agung Pambudhy



Namun belum diketahui soal sistem penggeraknya. Namun yang pasti beberapa bagian komponen motor akan menggunakan perangkat yang dikembangkan kalangan akademisi. ITB menyumbangkan smart dashboard, dan IVC. Dan suku cadang lain seperti motor listrik, timing belt menggunakan perusahaan lain. Sementara Pertamina akan menyokong baterai.

Dalam produksinya, Gesits meminta bantuan pemerintah untuk percepatan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT).

Mereka juga meminta dukungan pemerintah dalam penyediaan energi listrik dari Pertamina. Gesits menginginkan baterainya bisa dalam bentuk packing, sehingga bisa ditukar di SPBU. (ddn/ddn)