Sebelum Ditutup Senin Malam Ini, Pendaftar CPNS Sudah 3,4 Juta Akun

JawaPos.com – Proses pendaftaran CPNS 2018 akan ditutup Senin malam (15/10). Selanjutnya jutaan pelamar yang sudah mengikuti tahap pengisian data instansi akan memasuki tahap verifikasi pemberkasan. Verifikasi itu nantinya menuju pada tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Iya (pendaftaran CPNS ditutup) pukul 23.59 WIB,” ujar Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan saat dihubungi JawaPos.com, Senin (15/10).

Mohammad Ridwan menyebut, total akun pelamar mencapai 4,4 juta orang. Dari jumlah itu hanya 3,4 juta orang yang menuntaskan proses pendaftaran sampai pada tahapan memilih instansi dan formasi yang dilamar. “Total akun pelamar 4.410.228 orang, total pelamar selesai daftar 3.470.567 orang,” sebutnya.

Sebelum Ditutup Senin Malam Ini, Pendaftar CPNS Sudah 3,4 Juta AkunIlustrasi: Jumah pelamar CPNS yang mendaftar di web sscn.bkn.go.id sudah mencapai 3,4 juta akun. (Radar Banten/Jawa Pos Group)

Diketahui pendaftaran rekrutmen CPNS 2018 sudah berlangsung lebih dari dua minggu lalu. Tepatnya 26 September-15 Oktober 2018. Untuk proses pendaftaran ini pelamar harus mengikuti proses registrasi dan memilih instansi yang diinginkan melalui web sscn.bkn.go.id.

Kemudian, bagi peserta yang lolos pada tahap pemeriksaan dokumen akan mengikuti tes SKD dan SKB. Kedua seleksi itu menggunakan sistem computer assisted test (CAT) dan berlangsung serentak di seluruh daerah Indonesia. Dalam pelaksanaannya nanti, BKN akan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Pada seleksi CPNS 2018 ini pemerintah menerima 238.015 formasi. Jumlah itu terdiri atas 51.271 instansi pusat yang terdiri atas 76 kementerian/lembaga. Sisanya, 186.744 slot CPNS ada di 525 instansi daerah.

(yes/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.